Kamis, 20 April 2017

Wanita adalah Pusat Gravitasi Bagi Dunia

SUMBER: kompasiana.com
Biasanya setiap tanggal 21 april kita bangsa Indonesia selalu memperingati hari kartini. Siapa tak kenal Kartini, sosok wanita di masa penjajah yang berani menyuarakan pikiran-pikiran nya. Sehingga membawa spirit kemajuan untuk merubah masa depan. Dengan pikiran-pikirannya, Kartini membuka cakrawala bangsa bahwa wanita pun juga bisa jika kesempatan itu ada. Dan sudah selayaknya kita berterima kasih padanya. Karena berkatnya, kita tak lagi terkukung pada kasur, sumur dan dapur saja. Wanita sekarang sudah diberi hak yang sama dengan laki-laki. Sudah banyak pula wanita yang memegang jabatan penting yang dulu tabu untuknya. Bahkan kita semua tahu bahwa presiden kita yang ke-5  adalah seorang wanita. Beliau adalah ibu Megawati Soekarnoputri. Begitulah bangsa ini sudah sangat menghargai peran wanita dalam berbagai bidang pekerjaan dan keahlian.
Tapi kebebasan dan penghargaan jangan membuat kita lupa akan kodrat kita. Bagaimanapun kedudukan wanita diluar sana, selayaknya ia tetap menganggap suami imam dalam rumah tangganya. Selayaknya keluarga dan anak tetap jadi prioritasnya. Terlebih lagi tak melupakan kewajiban utamanya dalam keluarga. Yaitu mendampingi suami dan mengurus keluarga. Itu adalah tugas utama seorang wanita. 
Sungguh hebat wanita yang bisa sukses diluar sana tanpa mengganggu perannya dalam rumah tangga. Yang bisa menyeimbangkan perannya dalam karier dan tugas sebagai ibu rumah tangga. Tapi bagi saya, wanita terhebat adalah wanita yang sanggup dan rela mengorbankan seluruh ambisi dan cita-cita hanya untuk keluarga. Karena keluarga adalah prioritas hidupnya, kesuksesan suami adalah kebanggannya. Keberhasilan anak adalah dambaannya. Yang rela mengekang keegoisan dalam diri untuk maju seorang diri. Karena wanita yang istimewa adalah wanita yang menggandeng tangan suaminya dan anaknya menuju kesuksesan. Bukan berjalan seorang diri dengan senyum angkuhnya sementara suami berjalan di belakang membawa tas jinjingnya. Wanita seperti itulah wanita yang menjadi pusat gravitasi dunia.
SUMBER : psikologiunik.info 
Gravitasi merupakan salah satu energi terbesar alam semesta. Walau tak tampak secara kasat mata, kekuatan gravitasi berhasil menarik seluruh benda ke dalam pusat bumi. Dan menjadi tumpuan kehidupan dunia. Seperti itulah kekuatan wanita dalam mengubah dunia. Kekuatan yang kasat mata berpendar lewat orang di sekelilingnya. Bukan lewat dirinya. Kehebatannya sungguh tak terlihat karena dia tidak membuat dirinya hebat. Tapi menghebatkan orang sekelilingnya. Dengan kelembutannya, wanita mampu menarik perhatian seluruh manusia lewat orang-orang terdekatnya. Orang-orang terdekatnya hebat karena andilnya. Ini mungkin terdengar berlebihan. Tapi coba anda simak penjelasan berikut:
Wanita Mampu Menjadi Gravitasi Dunia Lewat Anak-anaknya
Keluarga adalah pemberi pengaruh pertama pada anak manusia.  Lingkungan Keluarga merupakan ranah dasar yang sangat menentukan kehidupan anak di masa selanjutnya. Sebab sebelum terjun ke lingkungan yang lebih luas, seorang anak mesti mendapat pendidikan dasar di lingkungan keluarganya. Dari mulai anak dalam kandungan sampai mengijak dewasa nanti, orangtua khususnya ibu memiliki peran sentral dalam menentukan karakter pribadi anak. Karena selain guru utama di rumah adalah ibu, Kebiasaan dan pola tindakan seorang ibu pun akan menjadi model perilaku dan kepribadian anak nantinya. Walau ayah juga berperan penting. Namun biasanya sang ayah cuma berperan mengokohkan apa yang telah dibentuk ibu. Begitulah peran besar seorang ibu dalam menentukan kerakter anak.
Jadi tidak bisa kita pungkiri lagi bahwa ibu adalah penentu keberhasilan anak. Karena karakter seseorang adalah salah satu modal dalam penentu keberhasilan dalam mewujudkan citi-cita seorang anak. Jadi jika anak menjadi seorang yang mampu memberikan manfaat untuk sesama bahkan untuk dunia. Maka wanita bisa menjadi gravitasi dunia lewat anak-anaknya.
Banyak tokoh dunia yang sukses berkat peran ibu dibelakangnya. Diantaranya Thomas Alva Edison. Ia adalah salah satu tokoh terkemuka yang berhasil menorehkan namanya dalam sejarah dunia berkat penemuannya yang berupa lampu pijar. Padahal pada usia 7 tahun ia dikeluarkan dari sekolahnya karena dianggap bodoh oleh gurunya. Tapi berkat kegigihan ibunya 'Nancy', Thomas kecil berhasil menggapai impiannya dan kini menjadi tokoh besar dunia.
Bagi penggemar fotografi, nama Ansel Easton Adams tentu sudah tidak asing lagi. Adams kecil yang terpaksa harus belajar di rumah (home schooling). Karena terlalu hiperaktif hingga membuat gaduh sekolah dan menghina gurunya ini sukses menjadi seorang fotografer berbakat dan terkenal. Keberhasilan berhasil diraihnya. Salah satu nya, berkat peran sang bibi Adam (Mary) yang memberikan pendidikan pada Adams. Sampai ia bisa masuk kembali di pendidikan formal dan dapat menjadi tokoh besar dunia. Inilah tokoh-tokoh yang sukses berkat dukungan seorang ibu dibelakangnya.
Wanita Mampu Menjadi Gravitasi Dunia Lewat Pasangan Hidupnya
"There always the tough woman behind a great man", selalu ada wanita tangguh dibalik kehebatan seorang pria. Tidak hanya tangguh dalam mendampingi bahtera rumah tangga namun juga tangguh dalam mendukung kenerja suami. Tangguh di setiap situasi dan kondisi apapun. Siap menjadi motivator jika suami jatuh dan terpuruk. Siap menghibur jika suami jenuh dalam rutinitas kerja. Siap menjadi teman diskusi yang baik jika suami meminta pendapatnya. Senantiasa sabar dan penuh keteguhan dalam mendampingi suaminya. Sehingga ia mampu memberikan energi positif untuk sang suami untuk terus maju dalam melewati setiap tantangan dalam perjuangan karirnya.
Banyak contoh wanita-wanita tangguh yang mampu mendukung suaminya hingga sukses di mata dunia . Diantaranya Inggit Garnasih. Ia adalah wanita yang menjadi istri kedua presiden Soekarno. Inggit adalah sosok wanita sederhana yang rela mendampingi Soekarno bahkan dalam kondisi yang paling sulit dan penuh tekanan. Demi meraih cita-cita mulia yaitu memerdekakan Indonesia. Selanjutanya Priscilla Chan adalah istri dari pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Siapa yang tak kenal dengan perempuan sederhana ini. Kesuksesan Mark Zuckerberg juga tidak jauh dari peran Priscilla dalam hidupnya. Sejak masih sekolah hingga akhirnya mereka menikah dan memiliki anak, Priscilla tidak pernah berhenti mendukungnya.  Selain itu, Lucia Topolansky Saavedra adalah istri dari presiden Uruguay, Jose Mujica. Jose Mujica dikenal sebagai presiden termiskin di dunia. Ia adalah sosok wanita sederhana yang tidak memikirkan sisi materialistik. Berdua dengan suaminya, mereka rela tinggal dengan sederhana dan apa adanya di rumah peternakan yang mereka kelola sendiri. Dan masih banyak lagi istri-istri yang mampu menjadi pendukung kesuksesan suami hingga sukses di mata dunia.
Perluas Daya Gravitasi Anda dengan Luna Smartphone
SUMBER: hariangadget.com
Jadi untuk gravitasi dunia, wanita tidak harus menjadi hebat. Ia cukup menghebatkan orang sekelilingnya. Dengan kelembutannya wanita mampu menarik perhatian seluruh manusia lewat orang-orang terdekatnya. Orang-orang terdekatnya hebat karena andilnya. Membicarakan soal wanita saya jadi teringat dengan Smartphone andalan kita semua yaitu Luna Smartphone. Karena Wanita dan Luna Smartphone memiliki satu kesamaaan. Keduanya sama-sama menjadi gravitasi untuk kemajuan dunia. Sama hal dengan sosok wanita dalam hidup anda Luna Smartphone juga bisa mendukung kinerja anda.
Kameranya yang setara dengan iPhone 6, smartphone ini bisa saja menjadi media untuk memperluas daya gravitasi Anda, baik untuk menunjang pekerjaaan atau hanya sekedar mengekspresikan diri. Luna smartphone juga memiliki layar berukuran 5,5 inchi dan sudah menggunakan sistem operasi Android versi 6 (Marshmallow). Dapur pacu smartphone ini digawangi oleh quad-core 2.5GHz yang dipadukan dengan chipset Qualcomm® Snapdragon ™ 801. Untuk menunjang kinerja CPU-nya, Luna Smartphone juga menyematkan RAM 3 GB di dalamnya. Kapasitas RAM tersebut mampu memberi tenaga saat diajak menjalankan aplikasi-aplikasi berat. Dengan memori internal 64 GB saya yakin  cukup untuk semua koleksi foto atau data penting anda lainnya.  
Selain itu, Luna Smartphone juga dibekali kamera utama 13 MP, dilengkapi  Autofocus dan Dual-LED Flash. Dengan kamera tersebut, dipastikan smartphone ini sangat jago dalam hal fotografi. Sedangkan untuk merekam video, Luna Smartphone mampu menghasilkan rekaman video Full HD dengan resolusi 1080p@30fps. Bagi anda yang hobi selfie, Luna Smartphone sudah dibekali kamera depan 8 MP. Smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE. Sehingga mudah untuk kita untuk menjelajah dunia lewat Luna Smartphone.

#BeTheGravity #SmartphoneLUNA

8 komentar:

  1. Kalau bagi saya, ngeblog itu bukan hanya tentang menulis, tapi juga tentang fotografi. Nah, dengan adanya kamera dari setara iPhone 6S dari smartphone luna ini, aktifitas ngeblog pun semakin lancar karena mampu menghasilkan gambar gambar yang lebih terang. Btw komentar ya di artikel saya http://www.amir-silangit.com/2017/04/menjadi-gravitasi-di-lingkungan-sekitar.html terimakasih, sukse untuk lombanya ^_^ #BeTheGravity with #SmartphoneLUNA

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mas Amir Mahmud sudah bersedia mampir... ya... nanti say tak berkunjung juga...

      Hapus
  2. Luar biasa ya menjadi seorang ibu itu.... Semoga aku segera menyusul menjadi seorang ibu amiinnn.... Aku dah nikah 2 tahun mbak... Masih menunggu hadirnya strip dua hehehehe


    Ibu jaman skrg multitasking sekali yah apalagi kalau punya senjata kaya Luna smartphone.... Wuaaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga cepet dapat momongan ya mbak... anak pertama saya lahir dulu setelah 2 tahun menikah juga. muga mbak cepet nyusul!

      betul bunda Luna smartphone emang keren!

      Hapus
  3. Bangga jadi wanita dan ibu. Jadi ibu itu harus selalu kuat di depan anak & suami biar mereka juga semangat.... saling menyemangati yuk, bund :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bunda...jadi seorang ibu bukan perkara mudah. bagaimanapun capeknya capek kerja atau capek pikiran, emang ibu harus menunjukkan semangat didepan anak dan suami. OK :)

      Hapus
  4. Semangat mak...kartini masa kini aktualisasi dirinya dgn luna smartphone..πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

    BalasHapus
  5. OK... Makasih kunjungannya Mak Lia Najib

    BalasHapus

Follower

Contact us

Nama

Email *

Pesan *