Minggu, 05 Maret 2017

Resep Kuliner Tradisional untuk Menu Sarapan Pagi



Sarapan pagi adalah waktu makan yang sering terabaikan. Entah karena terburu-buru akan berangkat bekerja atau sekolah. Mungkin juga karena tak sempat menyiapkan sarapan.  Atau bahkan sering kita temui beberapa diantara kita yang  tidak terbiasa  sarapan pagi. Padahal sarapan pagi sangatlah penting bagi tubuh kita lho... Salah satunya sarapan pagi bisa menjadi energi awal sebelum kita beraktivitas setelah selama berjam-jam tidak mendapatkan asupan makanan. Benar tidak? Maka dari itu, mulai sekarang biasakan untuk sarapan pagi. Agar kita dapat melalui hari dengan penuh semangat dan konsentrasi.

Pagi hari adalah waktu yang sibuk. Agar dapat sarapan pagi , menu sarapan pagi haruslah menu yang mudah dan praktis pembuatannya. Tapi jangan juga menu yang asal-asalan. Sehingga kita kurang memperhatikan nutrisi yang terkandung pada tiap sajian. Ini sangatlah penting karena sarapan adalah modal energi yang diperlukan sebelum memulai hari. Berikut ini, beberapa resep sarapan pagi yang praktis, mudah dan bercita rasa pas untuk mulut orang Indonesia. Karena resep sarapan pagi kali ini resep masakan tradisional Indonesia yang pastinya cocok untuk sarapan pagi

1.    Nasi Pecel

Nasi pecel adalah salah satu menu sarapan favorit keluarga Jawa. Terutama wilayah Madiun, Magetan, Malang , Blitar, Banyumas, dan Kediri. Bahkan kita dapat menjumpai warung-warung nasi pecel di pinggir jalan di kota-kota tersebut dengan ciri khas dan kekhasan masing-masing. ( Baca selengkapnya )



2.  Ketan Serundeng

Makanan tradisional satu ini juga termasuk menu sarapan favorit keluarga jawa terutama di daerah pedesaan. Rasa yang gurih dan nikmat sangat cocok jika disandingkan dengan secangkir kopi di pagi hari. Menu ini mungkin mengingatkan kita pada kue tradisional dari jawa yang bernama kue lemper. Namun yang membedakan keduanya adalah jika lemper dibungkus daun pisang, ketan serundeng tidak. Kita cukup menyajikan ketan pada sebuah wadah lalu menaburinya serundeng. ( Baca selengkapnya )

3. Ipu-Ipu Singkong Khas Kalimantan Barat

Menu camilan ini memiliki bahan utama singkong. Ipu-ipu singkong namanya. Ipu-ipu singkong sudah sejak dahulu digemari masyarakat pedesaan di kalimantan barat sebagai suguhan untuk acara-acara tertentu. Walaupun Nama ipu-ipu singkong mungkin terdengar asing bagi telinga orang luar kalimantan barat. Tapi jika kita sudah mencicipi rasanya yang manis gurih pasti sepotong ipu-ipu singkong tidaklah cukup... ( Baca selengkapnya )

4.  Nasi Goreng Teri Medan

Siapa yang tak mengenal menu sarapan yang satu ini. Hampir samua orang Indonesia baik di dalam maupun di Indonesia pasti tahu menu sarapan satu ini. Bisa dikatakan, nasi goreng adalah menu sarapan yang paling di favoritkan hampir semua penduduk Indonesia. Pembuatannya yang sangat mudah dan praktis itulah salah satu alasannya. Bayangkan dalam pembuatannya kita bisa mencampur nasi, bumbu, sayuran dan lauk dalam satu masakan saja. Tidak perlu lagi membuat sayur dan lauk lagi dalam menu ini. Begitu ringkas dan yang pasti begitu lezat...!!!! ( Baca selengkapnya )

Demikian beberapa resep kuliner tradisional Indonesia yang sangat cocok sebagai salah satu menu sarapan pagi kita. Yang pastinya enak, sehat dan pastinya mudah dan cepat. Jadi yang tidak terbiasa sarapan pagi mulai sekarang biasakan. Mengingat pentingnya sarapan pagi untuk tubuh kita. Salah jika kita beranggapan jika kita tidak sarapan pagi dapat mengurangi berat badan. Karena faktanya dengan sarapan, kita malah dapat menekan nafsu makan yang berlebihan, meningkatkan kerja otak, menambah energi tubuh, mencegah penyakit mag. Dan masih banyak yang lainnya. Jadi mulai sekarang biasakan sarapan pagi agar tubuh kita sehat dan tetap ideal.
                                                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follower

Contact us

Nama

Email *

Pesan *