Selasa, 28 Maret 2017

#MemesonaItu Senyum Tulus untuk Semua

SUMBER : koleksi pribadi
#MemesonaItu ya senyumanmu... Ia senyumanmu... (ngegombal dulu ah...) nggak percaya... ? Kalau  nggak percaya coba ngadep kaca di kamarmu! Kemudian mulailah buat ekspresi cemberut, marah, kesal, biasa saja sampai akspresi gembira dengan tersenyum. Selanjutnya, coba berikan penilaian! Yang #MemesonaItu ekspresi yang mana hayooo? Pasti sepakat denganku, senyumanmu kan yang #MemesonaItu .

Semua tahu Pesona perempuan akan semakin terpancar jika mereka tersenyum. Senyum seperti apakah yang #MemesonaItu ? Apakah senyuman yang kamu upload di sosmed ? Hasil senyuman dari beberapa senyuman yang kamu buat-buat agar terlihat menarik. Kamu ambil yang terbaik dan kamu upload agar orang terpesona. Mungkin ada yang menganggap demikian, tapi bagiku #MemesonaItu adalah ketika memberikan senyuman dan bersikap ramah kepada siapa saja. Tak peduli apa jabatannya, berapa penghasilannya, dan berapa umurnya. Senyum penuh ketulusan dan keramahan yang tak dibuat-buat. Senyum penuh kasih dan kehangatan.  Tapi dengan catatan jangan ada udang di balik batu lho ya...!

Senyumlah untuk semua orang
Tapi hatimu jangan
Rindu dan cemburu menggoda hatiku
Apabila kau jauh
Bawa aku kasih kemana kau pergi
Tak mau ku sendiri
Ingin aku miliki seutuhnya
Cinta kasihmu untuk selamanya


Cuplikan lirik lagu ini menggambarkan kekasih yang tak rela kekasihnya membagi hatinya kepada yang lain. Ini sangat lah alami. Siapa yang mau kekasihnya berbagi hati dengan yang lain? Hanya orang yang sabar tingkat tinggi yang bisa tahan diperlakukan demikian. Bagus banget... jika kita mau  beramah-tamah dan tebar senyum kepada siapa saja... Tapi tebar senyum bukan untuk tebar pesona. Tebar senyum bukan untuk cari perhatian. Atau Tebar senyum bukan untuk mencari pujian. Namun senyum yang #MemesonaItu adalah senyum penuh ketulusan.

Senyum #Memesonaitu Sekarang jarang ditemukan

SUMBER : GERRY ABRIAN
Orang Indonesia terkenal dengan keramah tamahannya. Tapi kenyataannya hal itu sekarang sulit kita temui. Walaupun diberbagai sektor ekonomi seperti paiwisata, perbankan, perdagangan masih banyak keramah-tamahan dalam pelayannya. Tapi pada kenyataannya tegur sapa, silaturrahmi apalagi saling bantu sekarang sudah mulai jarang kita lakukan. Dan hebatnya lagi sikap cuek dan tidak mau tahu ini tidak lagi hanya jadi kebiasaan orang kota. Bahkan di desa-desa pun sikap-sikap individualis ini pun sudah mulai terasa.

Mengapa demikian? Karena mungkin orang desa sekarang sudah tak banyak memiliki waktu luang seperti dahulu. Karena tuntutan ekonomi dan gaya hidup yang juga berubah. Mereka tak lagi hanya menjadi petani seperti dahulu yang memiliki waktu luang yang lebih banyak. sehingga ada waktu untuk bercengkrama dengan keluarga dan tetangga. Orang desa sekarang tidak bisa hanya mengandalkan sawahnya yang sepetak demi sepetak habis tergerus jaman. Yang tak lagi bisa diandalkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Karena biaya perawatan terlalu mahal tapi hasil tak seberapa. Yang membuat miris, banyak petani yang lebih suka menjual tanah untuk perumahan-perumahan ketimbang untuk dikelola. Mereka malah memilih kerja di sektor lain yang mereka anggap lebih menjanjikan ketimbang sebagai petani. Hasilnya kini mulai terasa. Suasana kekraban di Desa dan kota sekarang tak lagi jauh berbeda. Itu pengalaman saya.. ah miris saya di buatnya!

Ini Ironis

Indonesia yang terkenal ramah, tapi kenyataan masayarakatnya ramah dalam kepalsuan. Ramah karena tuntutan pekerjaan. Ramah karena ada maksud. Atau mungkin Ramah karena menyapa kalangan wah. Senyum yang terlontar tak lagi tulus dan dipilah. Jika mereka berhadapan dengan orang kalangan wah mereka akan ada stok senyuman yang melimpah. Tapi jika berhadapan dengan kalangan jelata, memandangpun enggan. Orang jelata baginya kasat mata, didekat tapi tak dianggap. Itulah manusia zaman sekarang. Materi lebih berharga daripada manusia itu sendiri. Oleh karena itu, jika di zaman sekarang ini ada wanita yang terbiasa tersenyum ramah pada siapa saja, maka ia pasti spesial. Pesonanya pasti akan berpendar dengan sendirinya. Karena pesonanya berpendar dari hati. Senyumannya pasti senyuman penuh kasih. Penuh kasih pada sesama yang tak berpilah. Senyuman itulah yang #MemesonaItu .

Tersenyum Tak Ada Ruginya  

Awalnya akan kaku memang... tapi apapun yang belum terbiasa memang begitu. Tapi jika kita membiasakan diri tersenyum pada bersikap ramah pada semua, akan ada banyak bonus setelahnya. Apa bonus yang kita dapat dari murah senyum?

  • Mood Akan Berubah Jika Tersenyum
Jika kamu dalam keadaan banyak masalah ataupun merasa down maka cobalah cara ini! Keluar rumah dan berkelilinglah cari udara segar. Sapa semua yang kamu temui di perjalanan. Dan jangan lupa tersenyum lah pada semua. Saya yakin galaunya hilang.

  • Tersenyum Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan
#MemesonaItu adalah senyuman yang tulus dalam hati. Apapun yang dari hati pasti mempunyai efek positif bagi diri. Selain terlihat lebih menarik, dengan tersenyum kamu akan awet muda. Karena riset membuktikan, tersenyum dapat melenturkan kulit diwajahmu. Sehinngga kamu akan terlihat lebih muda. Kamu nggak akan nyesel jika membisakan murah senyum. Senyum dapat membantu sistem imun bekerja dengan baik. Dan bagi yang punya riwayat tekanan darah tinggi, murah senyum dapat menetralkan tekanan darah. Karena dengan tersenyum akan ada perasaan enjoy dan rileks. Perasaan itulah yang menyetabilkan tekanan darahmu. Nggak percaya...! coba saja!

Dan ajaibnya, di beberapa study membuktikan senyuman dapat meredakan rasa sakit secara alami. Mengapa demikian?.karena senyummu dipengaruhi suatu hormon bernama Endorfin. Hormon ini mempunyai hubungan yang erat dengan perasaan gembira sehingga dapat membuat Anda merasa baik. bahkan jika Anda sedang patah hati.  Selain dapat mengatur suasana hatimu, hormon ini juga sebagai pereda nyeri. dan dapat menghilangkan rasa sakit emosional serta rasa sakit fisik. obat penghilang rasa sakit alami ini sangat mirip dengan morfin. Ia dilepaskan ketika theta merangsang bagian-bagian tertentu dari otak. jadi mulai sekarang awali harimu dengan tersenyum agar awet muda dan sehat.
  • Senyum Dapat Merangsang Orang Lain Untuk Tersenyum
SUMBER : Hipwee
Ketika kita tersenyum pada orang, maka orang yang kita ajak tersenyum biasanya akan merespon senyum kita dengan tersenyum juga. Energi positif dari kita pasti ikut menular ke orang tersebut. Jika sebelumnya orang tersebut dalam suasana hati yang kurang baik. Maka dengan kita tersenyum padanya secara tidak sengaja kita telah membantu memperbaiki suasana hati orang tersebut. Dengan demikian selalulah bersikap ramah dan murah senyum. Saya yakin senyummu yang #MemesonaItu akan membuatmu mendapatkan banyak teman.

  • Senyum Dapat Membuatmu Tetap Positif Dan Tampak Sukses
Bisakah kamu tersenyum di kala suaasana hati sedang buruk? Saya yakin itu sangatlah sulit. Senyummu akan terlihat dipaksakan dan terlihat dibuat-buat. Namun berusalah untuk tetap tersenyum. Karena senyum mu akan memberikan sinyal pada tubuh bahwa kamu dalam keadaan baik-baik saja. Dan suasana hatimu akan berubah membaik dengan senyuman.

Selain itu Senyuman dapat membantu kita untuk selalu berpikir positif dan tidak mudah berperasangka buruk pada orang.  Pola pikir positif inilah yang membuat lebih percaya diri dalam menjalani hidup. Kita akan berjalan lebih tegap dan optimis. Inilah ciri-ciri orang yang sukses. Yang selalu menatap kedepan penuh kepercayaan diri dan pastinya disukai banyak orang karena selalu positif thinking dalam hidup. Jadi mulai sekarang mulailah semua aktifitasmu dengan senyuman maka niscaya sukses hidup akan menghampirimu...

Demikianlah segudang manfaat dari tersenyum. Saya yakin jika kita gali lagi masih akan banyak lagi manfaatnya. Semoga setelah tahu beragam manfaat nya kita tak lagi enggan untuk selalu tersenyum. tersenyum penuh ketulusan kepada siapa saja. Tidak pandang bulu. Bersikap ramah dan tidak sombong. Karena kita bukan apa-apa di mata Allah. Mengapa kita harus memilih-milih ketika beramah-tamah? Kita tidak tahu nasib kita akan seperti apa nanti. Roda kehidupan pasti akan berputar. Tak mungkin kita akan diberi kemudahan selalu oleh Allah. jika kita selalu diliputi kesombongan. Saya yakin jika kita mengalami masa sulit, tidak akan ada orang yang membantu. Jadi mulailah berikan senyuman #MemesonaItu pada setiap orang! Pancarkan pesonamu dengan senyuman penuh kasih nan tulus, OK!

Nah itu cerita #MemesonaItu versi ku, kalau versi kamu?Yuk, tulis #memesonaitu versi dirimu, klik banner berikut ya!


13 komentar:

  1. senyum pesona senyum tulus. mantap mbaakkkk

    BalasHapus
  2. senyuman itu menular ya mbak. bahkan lihat tokoh film tersenyum di tv juga bikin kita ikut senyum.

    BalasHapus
  3. setuju mbak, senyum itu membuat pesona kita jadi semakin kuat :-)

    BalasHapus
  4. Setuju banget maaaak.. Senyum kan juga salah satu ibadah yaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak Andriana... Salam kenal...

      Hapus
  5. Setujuu, senyum itu selain menyenangkan orang lain, sebenarnya jadi terapi untuk diri sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak bener senyum itu sesungguhnya sangat banyak manfaatnya untuk diri kita sendiri dan orang sekitar

      Hapus
    2. oh... ya salam kenal... mbak fitriyah! terima kasih sudah mau berkunjung ya mbak. saya boleh dong berkunjung di blog mbak juga?

      Hapus

Follower

Contact us

Nama

Email *

Pesan *